SaRapan deNgan mie inStan?? BoLeh dan seHatkah??

SaRapan dEngan mie instan meMang maKin poPuLer aKhir aKhir ini diKaLangan paRa remaJa kHusuSnya anaK sekOLahan yg setiaP paginya pengen saraPan tapi maMa or maMi or ibu Qt bLum maSak..
Kan rePot kaLo gg saRapan??
SebeNernya saRapan paKe mie instan itU baEgh gg yH..
MaRi kita uLaz..

KaRena MiNimnya jumLah kandUngan gizi, baNyak bGt yg nganggep saRapan mie inStan haRus diHindari. Tapi, kaRena sediKitnya waKtu uNtuk menyediaKan saraPan, mie inStan tetaPLah seRing hadiR di meJa maKan Qt saat pagi..
SebeNernya boLeh boLeh aJh kaLo saraPan pake mie inStan. Tapi, Qt haRuz memeNuhi kandUngan gizi pada mie inStan yang aKan Qt maKan. MiSaLnya, meNambaHkan sayUran(taUge, sawi, seLada) dan teLur. UntUk miNumnya piLiHLah jUs buah tanpa guLa atau segeLas air mineRaL. Tak peRLu miNum teh haNgat atau susu maNis kaRena sudah baNyak seKaLi eneRgi yg teRkandUng daLam karBohidRat daRi mie teRseBut.
PiLihan yg LeBih baik daRipada mie instan adaLah nasg0r(nasi g0reng) sPeciaL pake teLur tapi miNyaknya jangan baNyak baNyak yH. . KareNa minyaK menyeBabKan meNingKatNya kaLori berLebihan daLam tUbuh Qt. . Jadi,, 7sendok nasi harus pake 1sendok minyak..
SeBagai tmaNd yg paS adaLah bUah2an sePeRti apeL, jeRuk, atau piR uNtuk meMenuHi keButUhan seRat tUbuh..

10 komentar:

koment kalian mendukungku agar ku terus berkreasi dalam blog,,

vierrania site

Photobucket

facebook.com